Bukan Kamis Manis

IMG_20160314_001643-1
By Rumi (Gambar: Twitter.com)

Tak ada yang spesial malam tadi, tak ada yang manis seprti manisnya kamis sebagimana kau dan orang-orang sering katakan. Nyaris tak ada, kecuali juice jeruk yang dihidangkan pelayan kafe bambu, itupun rada-rada hambar. Tapi, untung saja ada kau, ya..kau dalam arti jamak. Manis tentu saja bukan semata rasa decapan lidah bukan?, ada manis yang lain dalam makna dan rupa yang lain. Kau harus sepakat itu, wajib! 😊

Pagi ini tidak ada rencana penting, hanya duduk menyaksikan lincahnya gerakan perempuan-perempuan hebat di layar tv. Tayangan Volleyball  Olimpic  Rio 2016 yang meng-PHP sejak kemarin-kemarin, (khusus untukku) mungkin juga kamu 😁. Tapi apapun itu, izinkan kunikmati dengan cara dan imajinasiku, cara layaknya seorang yang tidak begitu tahu bagaimana keseruannya bermain volley. Tapi biarlah, mungkin dengan itu, saya bisa sedikit teralihkan dari berpikir mengenaimu.

Tentu saja saya tak yakin dengan itu semua. Beberapa menit lagi tayangan itu akan selesai, dan kembali digantikan dengan bayanganmu yang setia menari-nari. Aneh, daya ingatku begitu kuat jika menyangkut tentangmu. Barangkali saja, kau atau saya sendiri ada hutang, tapi hutang apa? Mungkinkah rasa rindu, atau rasa kagum itu ada dan belum terlunasi?

Semalam, di bangku peotnya kafe bambu itu, perbincangan ringan namun berlangsung alot. Kisah para pemuka yang mengaku-ngaku ustadz itu, membangkitkan derajat sisi emosionalmu. Poligami atas dasar agama, atas nama sunnah nabi begitu mengusik batinmu. Kau bukanlah Siti Hadijah istri nabi dengan keikhlasan dan ketabahan luarbiasa. Kau hanya perempuan kekinian dengan segala egosentrisnya. Kau tidak sepaham dengan itu yang pastinya.

Namun, tentu saja saya tidak begitu peduli. Yang kucari sesungguhnya bukanlah mufakatmu. Saya hanya ingin melihatmu, menikmati merahnya wajah ranummu. Meresapi manisnya ketersipuan yang kau samarkan. Olehnya itu, maafkanlah saya, karena saya menikmatinya.

Makassar, 13/08/2016 (Kafe Bambu Antang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.